Pengalamanku ikut Women Preneur dari NF Computer







This is a visible paragraph.
Note: The hidden attribute is not supported in IE10 or earlier versions.



Bismillahirahmaanirrahiim.

Kali ini aku mau menceritakan pengalamanku selama mengikuti program Women Preneur yang diselenggarakan oleh NF Computer yang bekerja sama dengan YBM PLN.



Women prener adalah sebuah kursus singkat selama 3 bulan yang diselenggarakan oleh NF Computer yang bekerja sama dengan YBM PLN yang ditujukan khusus untuk para perempuan muda (18-25 th) yang menyukai dunia marketing. Karena di Women preneur sendiri fokus pada pelajaran Digital marketing, dimana dizaman sekarang ini, dunia digital sedang naik daun, dan memudahkan para perempuan tetap bisa produktif meski dari dalam rumah.

Awalnya, aku dapat info tentang Women preneur ini dari kakak mentor liqo-ku, kemudian coba-coba untuk daftar pada tanggal 18 September 2019 dengan menyerahkan dokumen administrasi lengkap sesuai persyaratan lewat E-mail, dan mengikuti tes pada tanggal 25 september, tes nya pun dilakukan secara online, pertanyaannya seputar dunia marketing. Kemudian lulus tes dan disuruh datang ke lokasi kursusnya di Kampus A Nurul Fikri di Kelapa Dua Depok pada tanggal 29 September.

Aku sampai di Kampus A Nurul Fikri di hari yang ditentukan sekitar habis Ashar, karena rumahku sama-sama berada di kota depok, aku diantar oleh Om-ku menggunakan motor, hanya butuh waktu sekitar 40 menit saja dari rumah ke Kampus A Nurul Fikri.

Setelah sampai, aku diarahkan ke kamar Asrama dimana aku akan tinggal selama 3 bulan, di sana sudah ada sekitar 12 orang, ada yang dari Palembang, Pontianak, Sambas, Entikong, Bandung, Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan juga Manado. Tidak pernah terpikirkan olehku sebelumnya akan bertemu teman-teman dari berbagai pulau seperti ini, Women Preneur memperluas lingkaran pertemananku dan menambah pengalaman yang luar biasa.

Beberapa hari kemudian, teman-teman yang lain satu persatu terus berdatangan, ada yang dari Bogor, Sukabumi, dan lainnya, sampai akhirnya 20 orang. Kami berdua puluh dibagi menjadi 2 kamar, kamar satu berisi 13 orang, dan kamar 2 berisi 8 orang (ditambah 1 kakak pembimbing kami di asrama) kami tidur di tempat tidur tingkat, dan di lantai 4 gedung kampus A Nurul Fikri.
Kami mempelajari banyak hal tentang dunia Digital Marketing, yang menurutku masih asing, karena aku sendiri bukan lulusan pemasaran atau management atau semacamnya. Pelajaran yang dipelajari : Office Complete, SEO, Sosmed, Bisnis Plan, Video Editing, Desain Grafis, Web Instan, Google Adsens & Adword, Fb & Ig bisnis, dan lainnya.

Disini kami difasilitasi laptop & internet, dan ruang belajar yang nyaman dan ber-AC. Dengan jadwal belajar Senin-Jumat dari jam 8-12 diberi materi, dan dari jam 1-4 ngerjain tugas. Belajar selama 2 bulan, dan bulan terakhir untuk praktek langsung Jualan.

Selain belajar, kegiatan kami selama Progam adalah salah satunya ditekankan dibidang keagamaan : Solat Tahajud berjamaah, Solat Subuh berjamaah, hafalan Quran, Tilawah, Solat Dhuha, Dll.
Selain itu kami juga ada kerja bakti setiap sabtu, dan Olahraga setiap hari Ahad, juga Family meeting setiap sabtu malam, dimana kami berkumpul untuk mengevaluasi ibadah kami selama sepekan, dan ada penyampaian pesan dari Kakak pembimbing kami di asrama. Selain itu, kami juga ada jadwal piket untuk kebersihan lingkungan asrama dan tempat belajar, dan juga piket masak setiap harinya.

Benar-benar dapat ilmu baru, pengalaman baru, dan teman baru lewat progam Women Preneur ini menurutku. Semoga akan ada Women Preneur angkatan 2,3,4, dan seterusnya. Karena progam nya bagus dan bermanfaat banget menurutku.

Untuk siapapun kamu yang akan menjadi peserta Women Preneur selanjutnya, jangan ragu buat ikut, karena ini kesempatan luar biasa yang gak semua orang bisa dapat, terlebih kuotanya sangat sedikit untuk skala nasional.

Dan untuk Women preneur sendiri, semoga semakin baik lagi programnya, semakin maju dan berkembang, dan semakin efektif dan terus memberi manfaat bagi perempuan muda Indonesia.



#womenpreneurybmpln #womenpreneurnfcomputer #kursusdigitalmarketing #kursusdesaingrafis #kursusvideoediting #kursussosmed

Comments

Popular Posts